Friday, March 15, 2013

Sendiri itu terkadang menyenangkan...

Sendiri itu terkadang menyenangkan

Ini bukan tulisan pembenaran buat gw yang jomblo ya? Ya walaupun gw emang cukup lama sendiri dan sering mencari banyak pembenaran untuk menepis kejombloan gw (*nangis dipojokan :’( )

Huuush! Ga usah ngomongin kejombloan gw... *loh? Hahaha...

Balik lagi ke sendiri itu terkadang menyenangkan, kenapa gw menggunakan terkadang? Ya karena kalau selalu sendiri itu tidak menyenangkan kan? Buat kalian yag jomblo pasti tau sedihnya sendirian kan? (*lagi2 tersepet oleh kata2 sendiri *nangis dipojokan lagi) Ada waktunya lo mau berbagi, bertemu, bersosialisasi dan lain-lain dengan orang lain. Tapi, bukan berarti selalu bersama orang lain itu sudah pasti menyenangkan juga kalau menurut gw, orang kadang memiliki keinginan untuk sendiri untuk suatu tujuan tertentu. Tujuan itu macem-macem, ada yang hanya ingin menghilang dari rutinitas, ada juga yang entah kenapa memang ingin sendiri i just want to be freeman right now! Dan lain-lain.

Masalahnya adalah kadang orang yang sedang ingin sendiri itu suka di judge kesepian ya ga? Atau pathetic lah (c/o: kasian amat siy lo jalan-jalan sendiri) atau diledeklah (c/o: huahahahaha, nasib orang jomblo susah juga ya), sehingga sering urung melakukan kegiatan sendirian. Padahal orang melakukan kegiatan sendiri itu ga semuanya memang karena keadaan, itu kan juga pilihan orang membutuhkan waktu sendiri. Ya walaupun ga bisa dipungkiri, mungkin keadaan memiliki presentase faktor yang besar dari melakukan kegiatan sendiri itu,haha. But! Hey, ga semuanya karena keadaan kan? Kita yang memilih untuk sendiri, dan gw yakin orang ngeledek itu pasti akan mengalami hal yang namanya butuh sendiri, dan gw gatau deh saat itu apakah dia bisa meledek dirinya sendiri atau nggak :p. Remember guys! Aloneness isn’t loneliness. Lo sendiri bukan berarti lo itu kesepian, its a different things!

Beberapa keuntungan waktu sendiri menurut gw...

Sometimes people need times alone,just to remind who they are. Kesendirian tidak selamanya buruk ko, dengan kesendirian kadang orang jadi berpikir segala sesuatu tentang dirinya sendiri baik atau buruknya. Hidup tu bagaimana cara lo menguasai diri lo, mengerti diri lo! Dengan lo mengerti diri sendiri,lo jadi tau your passion, you know your purpose of life, and then you will get the happiness in your life. Cuma yaitu kalau sudah tau apa baik buruknya diri kita, apa passion kita jangan didiemin aja dan seakan tak ada apa-apa. Buang-buang waktu donk waktu yang lo gunakan untuk berpikir? Ada baiknya lo mulai berpikir untuk memperbaiki keburukan lo dan mengembangkan kebaikan lo trus cari cara melakukan passion lo. Tapi,jangan hanya dipikirkan dilaksanakan jugaaaaak! (itu yang paling susah,haha). Understand yourself more and more and moreee....

Terkadang sendiri itu bisa memberikan kita banyak ilham untuk melakukan sesuatu. Buktinya banyak orang yang tenang setelah bershower di kamar mandi sendirian (kalau kata @poconggg,haha), orang menemukan ide untuk sesuatu setelah jalan-jalan sendiri di taman atau bahkan BAB di kamar mandi sendirian (yaiyalaaaaaaa!!!masa lo mau BAB bareng-bareng,huahahaha) dan lain-lain.

Me myself and i. Orang membutuhkan sendiri karena memang butuh sendiri, untuk menenangkan diri dari segala rutinitas kegiatan dan lain-lain. Menikmati waktu me, myself and i itu sangatlah nikmat. Dunia seakan hanya milik lo, ga perlu berbagi dan ga perlu memikirkan orang lain, karena lo emang spent waktu lo saat itu untuk diri lo sendiri. Terlihat egois? Memang! Manusia kan memang makhluk egois, dan itu ga bisa dihilangkan menurut gw, tapi bisanya diredam, ga selalu egois jadinya,hehe. Hal ini terbukti dapat menyenangkan hati orang dan menekan angka keributan rumah tangga loh (sok tau :p), contoh kegiatan: seperti suami yang tiba-tiba ngasih uang dan voucher untuk bersenang-senang seharian untuk istrinya, tanpa perlu memikirkan masalah rumah tangga, anak-anak dan lain-lainnya, hanya untuk ke salon, belanja dan melakukan hal kesukaan dia hari itu. Bayangkan perasaan sang istri? Wuih!pasti makin cinta sama suami,he. Hal-hal seperti itu berarti memang dibutuhkan kan? Waktu yang hanya untuk diri sendiri :p

Saat sendiri, lo lebih peka terhadap keadaan disekitar lo. Lo jadi punya waktu untuk mengobeservasi sekitar lo, dan lo lebih berpikir banyak mengenai hasil observasi itu. Dan lo akan menyadari sesuatu yang baru atau bahkan yang menarik dari lingkungan lo,he. Bukan berarti saat lo bersama orang lain lo ga peka terhadap lingkungan lo juga sih, Cuma saat lo bersama orang lain lo pasti akan memiliki fokus yang terbagi ke teman seperjalanan lo sehingga akan ada hal-hal yang miss dari pengamatan. Apalagi, kalau jalannya sama pacar sendiri, duh! Gw yakin deh, lingkungan ga akan dianggap apa-apa, karena dunia sudah dianggap milik berdua #eciyeeee,haha..

Nah! Sekian omongan sok tau gw mengenai sendiri, dan ini hanya pendapat gw ya, mungkin banyak hal yang bisa dieksplore mengenai kesendirian ini tapi gw mentok mikirinnya cuma sampe disini, maklum! Impulsive nulis ini malem-malem setengah sadar,he. Jadi, ga salah kalau menurut gw kalau manusia membutuhkan waktu sendiri, sendiri itu terkadang menyenangkan ko, ga percaya? Coba lo spent waktu khusus untuk diri lo sendiri, coba untuk mengerti dirilo sendiri, memikirkan apa yang lo mau dan lain-lain yang bisa lo lakukan dalam kesendirian, dan gw rasa sesekali lo pasti membutuhkan itu. Tapi tetep, bukan berarti selalu sendiri itu baik ya, bersosialisasi dan berkumpul dengan orang lain itu lebih baik dan lo membutuhkan sosialisasi dengan sesama juga, karena kenapa? Karena manusia pada hakikatnya adalah makhluk sosial, ga bisa hidup tanpa manusia lainnya kan,hehe.

2 comments:

  1. betul ka,, apa lagi kaya aku yang lagi mencari jati diri sesungguhnya.
    sendri itu adalah teman terbaik :)

    ReplyDelete
  2. betul ka,, apa lagi kaya aku yang lagi mencari jati diri sesungguhnya.
    sendri itu adalah teman terbaik :)

    ReplyDelete